“Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna di pakan Baru”



Haidir Char:
Kabupaten Kepulauan Natuna sukses berpartisipasi dalam Pameran Nasional Teknologi Tepat Guna (TTG) yang digelar di Pekanbaru, Riau pada 19-23 Juni. Dalam kegiatan yang memamerkan berbagai produk teknologi lokal yang praktis dan sederhana ini.

Seiring kemajuan Teknologi di berbagai bidang masyarakat dituntut memiliki kemapuan untuk mengikuti perkembangan Teknologi yang ada jika tidak ingin ketinggalan di era globalisasi. Bagi kalangan industri kecil dan menengah serta komponen masyarakat lainnya, penguasaan teknologi mutlak untuk dimiliki.

Persaingan usaha akan semakin kuat dan ketat sehinggga menuntut peningkatan mutu, mulai dari proses produksi sampai pada pemasaran
Sehubungan dengan hal tersebut, Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional dapat dijadikan media yang mempertemukan pelaku-pelaku teknologi dengan masyarakat pengguna, sehingga masyarakat pengguna dapat memperoleh informasi yang cukup untuk menentukan pilihan teknologi yang dibutuhkan.


Pameran TTG ini kata hadir Cahar berdasarkan amanat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 413.5/3501/SJ, Tgl 17 November 2008 Perihal Penetapan Lokasi Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XI Tahun 2009.

Surat Gubernur Riau Nomor 413.5/BPPM/66.32, Tgl 22 Desember 2008 Tentang Kesediaan Pemerintah Provinsi Riau Sebagai Tuan Rumah Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XI tahun 2009.

Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 413.5/303/PMD, Tanggal 15 Januari 2009 perihal Persiapan Gelar TTG Nasional XI Tahun 2009 di Provinsi Riau.ujar hadir char ke pada media ini.

Haidir cahr menjelaskan, tujuan ini Memperkenalkan berbagai jenis TTG dan produksinya secara visual kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memperoleh inpormasi yang cukup untuk menetapkan pilihan.

Menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi serta manfaatnya dalam rangka peningkatan mutu dan kwalitas produksi di berbagai sektor usaha.

Meningkatkan jangkauan pemasaran produk unggulan masyarakat dari lingkup lokal menuju regional, nasional, bahkan internasional.

Menigkatkan kerja sama dan koordinasi antara instansi pemerintah, pemerintahan daerah, dunia usaha, peguruan tinggi, dan sebagainya dalam pengembangan dan penerapan TTG.


Produk yang ditampilkan pada waktu itu di pakan baru diperkenalkan ke pengunjung yang singah di sana Natuna yakni produk pembuat ES krim,tungku salai ikan,mesin pembuat mangkuk Es Krim .
Sedangkan dari pengrajin tangan masyarakat di Natuna pada pada pameran kali ini kami juga memperkenalkan anyaman Tikar sibar ( sajadah )Tikar biasa,Motif tikar ( 20 jenis )Tas kecil, sedang, besar Dompet, tempat hp,Taplak meja bujur telor.Anyaman rotan.,Tempat buah,Tudung saji,Tempat kue ,Alas ceretVas bunga,Tempat kain Baki / talam.

Aneka kerajinan kayu Teko set,Toples kue,Asbak Makanan olahan seprti Kerupuk ikan Kerupuk atom Kerupuk sukunAbon ikanDodol ubi kayu ( dodol hijau )Madu,Calok dan pede.ungkap Haidir Char.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia