Natuna Terbuka Bagi Investasi Asing



laporan:Rikyrinovsky
sumber:www.detikkepri.com

NATUNA - Kabupaten Natuna sangat membuka diri terhadap investor asing yang ingin menanamkan modalnya. Kabupaten Natuna juga siap memberikan berbagai kemudahan bagi investor asing yang ingin membangun jaringan bisnis di Natuna.



Menurut Wakil Bupati Natuna, Drs Raja Amirullah, Natuna tidak pernah mempersulit investor asing yang akan masuk.


Bahkan, katanya, berbagai kemudahan sudah ditawarkan kepada investor asing yang ingin membuka jaringan bisnisnya ke Natuna.



Dijelaskan, bentuk kemudahan yang akan diberikan antara lain masalah perijinan, penyediaan lahan serta berbagai kemudahan lainnya.



“Bagi investor asing yang ingin masuk, akan kita bantu secara penuh. Sebagai bukti, saya yang akan jadi jaminan sepanjang investor tersebut serius ingin mengembangkan bisnis di Natuna,” ungkapnya, kepada detikkepri.com, Sabtu (5/12).



Natuna, ungkapnya, masih terus mempromosikan potensi daerah yang dimilikinya. Promosi dilakukan diberbagai manca negara seperti Singapura, Malaysia, Jepang, China, Hongkong serta di beberapa negara di Amerika Serikat, Rusia dan Timur Tengah.



Potensi yang ditawarkan diantaranya adalah kawasan wisata yang dapat dijadikan sebagai kawasan wisata berkelas Internasional. Selain itu, juga potensi laut Natuna yang kaya akan ikan menjadi potensi industri perikanan yang cukup menarik.



Dikatakan, untuk tahun 2010, Natuna menargetkan bisa menarik beberapa investor untuk menanamkan modalnya di Natuna.



Terpisah, seorang pengusaha di Ranai, Suhadi, menegaskan bahwa dirinya siap untuk mendatangkan investor asing ke Natuna.



Selama ini, akunya, sudah ada beberapa pengusaha dari Jerman dan Singapura yang ingin menanamkan modalnya di Natuna. Para pengusaha itu hanya butuh kerja sama dari Pemkab Natuna untuk merealisasikan investasinya.

“Kalau memang ada jaminan penuh dari Pemkab Natuna maka akan kita bawa investor asing itu ke Natuna,” ungkap Suhadi yang juga Dirut PT Mahligai Negeri Serumpun tersebut. Yono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia