Daeng Amhar Layak Dampingi Amirullah di Pemilukada





laporan:Rikyrinovsky
sumber"www.detikkepri.com

NATUNA – Dari empat kader partai PAN Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, SE MM, dinilai sosok yang paling layak maju mengikuti Pemilukada Natuna. Ia akan bersaing dengan sesama kader PAN lainnya, yakni Abil Hanafi, Ilyas Kadir dan Fahmi Fikri. Nama keempatnya diperkirakan akan muncul dalam Rapat Koordinasi PAN yang diselengarakan pekan depan di kantor DPD PAN Natuna.



Informasi yang berkembang, nama Daeng Amhar yang juga menjabat ketua DPD PAN Natuna dan duduk di DPRD Natuna, akan berpasangan dengan Bupati Natuna Raja Amirullah. Mereka akan menjadi pasangan pada Pemilukada Natuna 2011 mendatang. Daeng Amhar digadang jadi Wakil Bupati Natuna bersanding dengan Raja Amirullah. Mereka dianggap pasangan yang serasi sebagai Birokrat dan Politikus.


Daeng Amhar yang dikonfirmasi, mengaku siap bertarung di bursa Bupati Natuna pada 2011.

“Jika Kader dan simpatisan PAN mendukung, saya siap maju. Saya berharap mesin politik partai dapat berjalan dengan solid,” katanya.


Daeng tidak menampik kalau pihaknya memang telah melakukan komunikasi politik dengan Raja Amirullah. Ini dilakukan karena Raja Amirullah adalah salah seorang bakal calon Bupati yang mendaftar di Partai PAN.


Katanya, hal ini merupakan salah satu bukti kedewasaan PAN dalam berpolitik dengan menyiapkan kader sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Amirullah.


“Karena beliau memang kita anggap mampu dan layak menjadi orang nomor satu di Natuna. PAN tidak akan memaksakan diri agar Bupati yang akan diusung berasal dari kader PAN," ujarnya.


Menurutnya, meski telah mendapat dukungan di internal Partai dan sejumlah elemen masyarakat, namun ia menyerahkan semua keputusan itu pada mekanisme partai.


Terkait siapa yang akan diusung partai PAN pada Pemilukada Natuna 2011 mendatan, jawabnya, semua harus mengacu pada mekanisme. Di PAN, kata dia, mekanisme partai pada tahap awal akan dilakukan sistem penjaringan. Setelah itu, hasilnya dibawa ke Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus).


"Di Rakercabsus nanti akan hadir pengurus ranting, PAC dan DPC. Di situ akan diusulkan siapa nama-nama yang akan diusung untuk selanjutnya, diverifikasi Tim DPD dan DPC untuk dibawa dibawa ke DPP," jelasnya.


Mengenai koalisi, katanya, PAN telah melakukan komunikasi dengan Partai Golkar serta partai politik lainya.


Sementara itu, dari internal Partai Golkar Kabupaten Natuna, juga telah melakukan seleksi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk bertarung pada Pemilukada Natuna Maret 2011 mendatang.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Natuna, Hadi Candra, S.Sos, mengaku pihak Partai Golkar telah mengantongi 15 dari kader internal dan eksternal Partai, untuk diseleksi.


Dijelaskan, sesuai dengan Petunjuk Plaksana (Juklak), Partai Golkar akan melakukan seleksi melalui mekanisme Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) atau konvensi.

Selanjutnya, nama-nama bakal calon yang mendaftar dibawa ke Jakarta, untuk diteliti dan mendapatkan rekomendasi DPP sebagai bakal kandidat yang masuk daftar seleksi.


''DPP kemudia akan melakukan survey ke daerah yang nantinya akan menjadi salah satu indikator dalam menetapkan kandidat yang benar-benar layak untuk diusung partai,'' ujarnya.

Terpisah, Bupati Natuna, Raja Amirullah, mengatakan siap maju dalam pencalonan Bupati Natuna pada Pemilukada Natuna 2011 mendatang. Hanya saja, ia menilai sendiri bahwa untuk menjadi seorang pemimpin haruslah dibekali pengetahuan dan iman, dalam rangka melaksanakan amanah yang dipercayakan.

“Jika kepemimpinan amanah, jangankan saat menjabat, saat setelah menjabat pun, rakyat akan tetap hormat karena telah berusaha memberikan yang terbaik bagi masarakat,” singkatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia