Lansia Bakal Dapat Dana Pensiun

Senin, 08 August 2011 00:00

RANAI- Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostran) Kabupaten Natuna akan memberikan dana pensiunan kepada masyarakat Natuna yang sudah lanjut usia. Wacana tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat Natuna, khususnya para lanjut usia (Lansia).

Kepala Disnakersostrans Kabupaten Natuna Agus Supardi menyebutkan awalnya, pihaknya akan mewacanakan untuk menganggarkan dana pembangunan rumah singgah bagi Lansia dan anak yatim sebagai standar Nasional. Tetapi sampai saat ini rumah singggah belum terlalu dibutuhkan masyarakat Natuna.

" Di sini jarang masyarakat membutuhkan rumah singgah, keluarga mereka cenderung memilih mengurus sendiri orang tuanya, tapi meski begitu kedepan tetap akan disiapkan rumah singgah sebagai standar nasional suatu daerah, " ujar Agus saat ditemui akhir pekan lalu.

Kata Agus, tahun 2012 dana pembangunan akan dialihkan untuk dana pensiun Lansia. Rencananya, setiap masyarakat berusia 60 tahun akan menerima dana pensiun. Namun saat ini Disnakersostrans belum bisa merinci berapa jumlahnya dana pensiun yang akan bagi itu.

" Belum tahu berapa dana pensiun yang harus kita siapkan, nanti akan dibahas di Musrenbang dan di DPRD, soalnya wacana ini harus mendapat persetujuan dari DPRD," katanya.

Menurut dia, program tersebut akan terealisasi dan disetujui oleh DPRD pada tahun 2012 nanti, dengan alasan angggaran APBD Kabupaten Natuna besar. " Saya optimis ini bisa terealisasii, karena anggaran yang dibutuhkan untuk dana pensiun ini tidak terlalu besar. Apalagi wacana ini untuk kepentingaan masyarakat Natuna, mudah-mudahan DPRD menyetujuinya," pungkasnya. (leh)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia