Maulid Nabi PWI-Reformasi Santunin 40 Yatim



Natuna-Menyambut puncak peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW serta bersempena hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia Reformasi (PWIR) Cabang kabupaten Natuna, menyantuni 40  anak yatim piatu  yang tersebar di kecamatan Bunguran Timur  yang dipusatkan di Sekretariat PWI-R jalan Ahmad Yani, Jumat 9 Pebruari 2012.

Ketua PWIR Cabang Natuna, Riky Rinovsky,  dalam sambutannya mengatakan santunan anak yatim yang dilakukan PWIR dirangkai dengan kegiatan Hari Pres Nasional,  merupakan bentuk kepedulian para wartawan setempat terhadap anak yatim serta fakir. Kepedulian PWIR, tidak semata-mata dalam bentuk pemberitaan semata.

"Kepdulian PWIR Natuna tidak semata-mata lewat pemberitaan para wartawanya. tetapi juga secara sosial dengan langsung memperhatikan nasib para anak yatim dan fakir miskin," kata Riky. Dalam kesempatan itu, Riky, juga membacakan sambutan Ketua Dewan Pers Bagir Manan.


Dalam sambutanya. Bagir Manan. mengatakan tanggal 9 Pebruari dipilih menjadi hari Pers Nasional karena pada saat itu komunitas pers dari seluruh pelosok tanah air pada tahun 1946 berkumpul di Solo menyatukan diri sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan mengisi dan mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945.

Pada saat itu, para wartawan tidak sekadar mendirikan persatuan dan paguyuban pers, tetapi juga mendeklarasikan diri dan menyatakan bahwa pers Indonesia adalah pers perjuangan.

"Sebenarnya perjuangan pers menegakkan Proklamasi telah dimulai pada hari proklamasi itu, melalui penyiaran proklamasi yang dikumandangkan ke seluruh tanah air dan dunia internasional, kata Riky.
Sementara  itu tokoh Pemuka Adat melayu Natuna, H.Pasmizi,  dalam sambutannya merharap dan menyatakan semoga kontekstualisasi peringatan Maulid tidak lagi dipahami dari perspektif

keislaman saja, melainkan dapat diimplementasikan dari berbagai perspektif yang menyangkut segala persoalan termasuk politik, budaya, hingga ekonomi yang mengakar dari nilai-nilai suci agama.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Camat bunguran Timur ,Danramil Ranai kota. serta tokoh Pemuda serta LSM di kab Natuna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia