Daeng Tidak Jalani Pemeriksaan KPK

Jum`at, 12 Juni 2009 08:04:58 - oleh : redaksi

NATUNA – Bupati Natuna, Daeng Rusnadi, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus Dana Bagi Hasil (DBH) Migas, Kamis (11/6) sekitar pukul 14.00 Wib dikhabarkan tengah menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di gedung KPK, Jl.Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Khabar tersebut ternyata tidak benar karena hingga pukul 14.00 Wib Daeng masih terlihat di Natuna dengan agenda melepas 20 orang jemaah yang akan berangkat Umroh ke tanah suci Mekah.

’’ Sekitar pukul 13.30 Wib, Bupati Natuna. Daeng Rusnadi masih di Natuna dengan agenda melepas 20 orang jemaah yang akan berangkat Umroh ke Mekah. Pelepasan dilakukan di aula pertemuan kantor Bupati dan dihadiri jajaran Muspida,” ujar wartawan www.detikkepri.com Risky Rinovski yang dihubungi dari kantor redaksi di Tanjungpinang.

Risky melaporkan bahwa 20 jemaah yang diberangkatkan Umroh tersebut merupakan warga masyarakat yang memenangkan hadiah undian gerak jalan santai yang diselenggarakan bulan April 2009 lalu.

Menurut Risky, mustahil dalam waktu secepat itu, Daeng berada di Jakarta dan menjalani pemeriksaan di gedung KPK. Pasalnya, jadwal penerbangan pesawat Riau Airline (RAL) dari bandara Ranai dengan tujuan bandara Hang Nadim, Batam, sekitar pukul 3.30 Wib.

’’ Dengan waktu perjalanan 1 jam, pesawat tiba di Hang Nadim, Batam sekitar pukul 4.30 Wib. Itu masih di Batam. Ke Jakartanya gimana lagi, ’’ lapor Risky dengan nada setengah bertanya.

Ditambahkan, dalam acara pelepasan jemaah Umroh tersebut, berlansung sekitar 1,5 jam.

Pada kesempatan tersebut, ungkap Risky, Daeng memang sempat berpesan untuk didoakan agar dirinya selamat dan diberi ketabahan dan kekuatan serta diringankan bebannya dalam mengahadapi permasalahan yang dijalaninya saat ini.

Selain itu, dalam sambutannya Daeng juga berpesan agar roda pemerintahaan dapat dijalankan seperti sedia kala dengan meminta Wakil Bupati serta unsur jajaran Pemkab Natuna untuk tetap melanjutkan visi misi Natuna MAS yang dicanangkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia