Dukungan Mengalir untuk Ismeth Abdullah



Natuna-Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kepri secara langsung baru akan dilaksanakan pada bulan Juni 2010 mendatang. Namun, beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Natuna sudah mulai mewacanakan beberapa nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kepri periode 2010-2015.

Salah satunya yaitu KPN Kerukunan pemuda natuna dan Pemuda Lintas Agama yang secara nyata akan mendukung bila Ismeth Abdullah (saat ini Gubernur Kepri ) maju kembali menjadi balon Gubernur Kepri.


KPN Pemuda Lintas Agama terdiri dari Organisasi Kepemudaan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan organisasi mahasiswa. Untuk organisasi kepemudaan di antaranya Kerukunan Pemuda Natuna & Pemuda Masjid natuna, Generasi Muda Budhis Indonesia, Angkatan Muda Kristen Indonesia, Pemuda Katholik Indonesia, Perkumpulan Pemuda Hindu, Sedangkan dari LSM di antaranya Gerbang Utara Natuna, Anak Natuna Mandiri Dan dari organisasi mahasiswa.


Ketua KPN Pemuda Lintas Agama Aripin mengatakan, KPN didirikan untuk menentukan arah gerakan-gerkan pemuda yang ada di Natuna demi menciptakan situasi kabupaten yang kondusif, aman, dan tertib.

"Keberadaan KPN ini juga untuk mempererat persaudaraan sehingga kita tidak mudah diadu domba, apalagi tahun depan kita merayakan pesta demokrasi yaitu pilkada," kata Aripin saat acara Silaturahmi dan Halal Bihalal, LSM, OKP &.Mahasiswa, Jumat (15/1) malam di Hotel Natuna .

Adapun tujuan dibentuk KPN(Kerukunan Pemuda Natuna ini, kata Aripin, nantinya akan berusaha mencari solusi apabila saat pilkada terjadi benturan-benturan di tingkat masyarakat. "Istilahnya kita siap menjadi fasilitator dan mediator antar berbagai elemen masyarakat ," katanya.

Saat ditanya kenapa mengundang Ismeth Abdullah, kembali Aripin menuturkan bahwa ISMETH-begitu sapaan akrab Ismeth Abdullah merupakan sosok yang menjunjung tinggi keberagaman atau pluralisme, memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, dan mengayomi kepada semua komponen masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan.
Senada dengan Aripin, Ketua Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia, Amin aceng menilai Ismeth Abdullah adalah salah satu tokoh kharismatik.

Pasalnya, ismeth Abdullah merupakan tokoh sentral kemajuan yang berhasil dicapai Batam dewasa ini. Di bawah kepemimpinannya sebagai Ketua Badan Otorita Batam selama beberapa tahun, Ismeth tidak saja berhasil melewati masa-masa sulit di tengah gejolak krisis ekonomi yang menimpa Indonesia sejak pertengah 1997, tetapi juga semakin memantapkan arah pejalanan Kota Batam menuju kota Industri, sebagaimana ide dasar pengembangan kota Batam.

Ismeth Abdullah mulai memimpin Otorita Batam pada akhir Juli 1998. Artinya, kepemimpinannya dimulai ditengah-tengah puncak krisis ekonomi dan krisis perpolitikan nasional yang tengah memporak-porandakan sendi-sendi kehidupan bangsa Indonesia.Ungkap Amin Aceng.


Sementara itu, Ketua Pemuda Katholik, Albert mengatakan, pembentukan KPN(Kerukunan Pemuda Natuna Pemuda Lintas Agama sama sekali tidak ada upaya politik tapi murni untuk menyatukan seluruh elemen masyaraka tnatuna dan membangun kebersamaan di antara perbedaan. "Kebetulan saat ini Ismeth Abdullah mampu mengayomi warga Kepri tanpa memandang adanya perbedaan," tuturnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia