Atasi Permasalahan Sampah, Camat Bangun Penampungan

NATUNA – Untuk mengatasi permasalahan sampah di lingkungan Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Timur, Jarmin Sidik, SE membangun penampungan sampah. Hal ini dilakukan mengingat permasalahan sampah dapat mengganggu ketenteraman masyarakat.



“Melihat tidak tersedianya tempat pembuangan sampah yang memadai, kita membangun penampungan untuk mengatasi terjadinya di sekitar penjuru jalan,” kata Jarmin menjawab media ini.

Menurutnya, permasalahan penampungan sampah ini memang menjadi kendala dalam mengupayakan kebersihan. Artinya, jika sampah terbiarkan berserah atau menumpuk, bisa sangat mengganggu.

Ia mengaku, sebelumnya telah menghubungi pihak terkait seperti Dinas PU mengenai tempat penampungan sampah ini. Hanya, saja, karena belum ada jawaban kepastian.

“Masalah sampah atau kebersihan inikan masih dibawah Dinas PU. Jadi kita memang berkoordinasi dengan mereka karena memang belum ada penyerahan secara administrasi untuk menjadi tanggung jawab Kecamatan,” terangnya.

Jarmin menegaskan, apa yang dilakukannya, hanya merupakan salah satu upaya melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, sesuai dengan kewewenangan yang telah diberikan Bupati, sebagai unjung tombak pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat banyak.

Lebih jauh diungkapkan, upaya untuk dapat menjaga kebersihan tersebut dengan menyerahkan kewenangan ke Kecamatan, sudah diusulkan, sejak dirinya menjabat sebagai Lurah Ranai Kota. Seandainya usulan tersebut dipenuhi tentu diharapkan dukungan secara administrasi agar apa yang diharapkan, benar-benar dapat dibuktikan dan dirasakan bersama-sama. Riky R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia