Bupati Buka Pekan Orientasi Madrasah Aliyah




NATUNA – Bupati Natuna, Raja Amirullah, Apt, Jumat (28/5) membuka secara resmi Pekan Orientasi Madrasah Aliyah (POMA), di lapangan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ranai. POMA dilaksanakan dalam rangka sarana perekat rasa persaudaraan dan dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan selain menjadi ajang pencarian bibit – bibit terbaik diberbagai bidang olah raga.



Menurut Amirullah, sebagai sekolah yang lebih menitik beratkan kultur religius, peningkatan keterampilan hendaknya juga diimbangi dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan.

“Ini agar citra yang terbentuk di masyarakat tentang sekolah keagamaan yang kurang baik, dapat dinetralisir,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Ranai, Dra.Sutarti, dalam laporannya menyatakan bahwa POMA merupakan agenda kegiatan yang dilaksanakan 2 tahun sekali yang diikuti seluruh MTs dan MAN se Kabupaten Natuna.

“Untuk tahun ini peserta diikuti oleh MAN dan MTs dari Kecamatan Midai dan Kecamatan Sedanau dengan tuan rumah MAN Ranai. Sedang kegiatan diperlombakan diantaranya perlombaan bidang keagamaan dan olah raga seperti Volly, Sepak bola, Takraw dan Bulu Tangkis,” ungkapnya singkat Riky R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia