Desa Batu Berian Butuh Tenaga Medis dan Penerangan Listrik

NATUNA - Kepala Desa (Kades) Batu Berian, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, M.Alamin mengatakan bahwa desa Batu Berlian membutuhkan tenaga medis dan penerangan listrik. Hal ini mengingat kondisi desa yang jauh dari pusat kota Kecamatan.



“Kita berharap bantuan tenaga medis dan penerangan yang belum kita rasakan,” kata Alamin.

Dijelaskan, masalah penerangan listrik sangat penting di desa Batu Berian karena sudah merupakan kebutuhan yang sangat mendesak. Apalagi, untuk listrik, kendalanya adalah beban masyarakat yang mencapai Rp.100.000,- per bulan dengan kondisi menyala hanya 4 jam per hari. Padahal, subsidi melalui dana alokasi dana desa (ADD) sudah mencapai Rp.12 juta.

Menurut Alamin, untuk penerangan, yang ada hanya 2 unit mesin genset. Itu pun 1 unit lainya tidak dapat digunakan karena rusak. Sedangkan untuk mesin dari Pemkab dan PNPM pada tahun 2004, sudah tersalur ke 90 rumah dengan jumlah 170 KK.

Dia mengatakan, sampai saat ini, warga desa masih banyak yang belum dapat menikmati penerangan listrik, karena jumlah mesin yang ada dinilainya tidak seimbang dengan jumlah penduduk yang ada. Selain itu kondisi mesin yang diadakan Pemkab dan program PNPM tahun 2004, sudah tidak memungkinkan.

Sementara itu, terkait bidang Kesehatan, ungkap Alamin, desa Batu Berian membutuhkan tenaga medis untuk mengisi pos kesehatan yang telah dibangun dengan menggunakan dana ADD. Dengan demikian, masyarakat dapat langsung mendapatkan layanan kesehatan di pos kesehatan yang telah dibangun tersebut. Riky R

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cikunggunya menyerang warga natuna

Turis Kunjungi Sejumlah Wisata Anambas

Avatar yg dapat menguasai ke-4 elemen & membawa 'keseimbangan' dunia